Nelson Tansu (lahir di Medan, Sumatera Utara, 20 Oktober 1977; umur 35 tahun) adalah seorang akademisi dan peneliti nanoteknologi dan optoelektronika asal Indonesia yang menjadi tenure-track Assistant Professor di Universitas Lehigh (Lehigh University) pada usia 25 tahun (sejak Juli 2003). Tansu yang gemar nasi Padang menyisihkan lebih dari 300 doktor untuk mendapatkan jabatan Assistant Professor tersebut di Universitas Lehigh sejak Juli 2003.

Endri Rachman adalah salah satu putera bangsa Indonesia, seorang insinyur teknik aeronotika yang pernah dimiliki IPTN (sekarang PT DI) dan kini bermukim di Malaysia. Ia “ditampung” negara tetangga kita itu sebagai pensyarah (dosen) sesuai keilmuan yang dimilikinya. Ia adalah satu dari 50 teknisi andal IPTN bergelar Doktor lulusan aeronotika Jerman. Sumbangsih terbesar Endri yang menjadi kebanggaan Malaysia adalah penemuan pesawat tanpa pemandu (unmanned aerial vehicle/UAV) dan simulator pesawat kecil (ironbird systems) menggunakan model pesawat F-16. Kedua temuan itu diklaim sebagai prestasi “anak negeri” Malaysia, sekalipun sampai detik ini Endri masih warga negara Indonesia.

Achmad Adhitya M.Sc., (lahir di Lampung, 13 Oktober 1979; umur 33 tahun) adalah mahasiswa Doktor bidang kelautan di Universitas LeidenBelanda. Adhit merupakan salah satu dari sekian banyak mahasiswa yang membangakan Indonesia. Adhit mengharumkan nama bangsa di luar negeri melalui prestasi-prestasi yang fenomenal. Adhit juga aktif menggelar program kegiatan mahasiswa di luar negeri dan juga salah satu penggagas berdirinya Ikatan Ilmuwan Indonesia Internasional (I-4).

Jim Geovedi (born 28 June 1979), is a renowned IT security expert from Indonesia, who focuses on the discovery of computer and network security vulnerabilities with a special focus on telecommunication and satellite systems. BBC News described him as a guy who “doesn’t look like a Bond villain… but possesses secrets that some of them might kill for”.

dan ratusan anak Indonesia lainnya, kembalilah!

Sumber: id.wikipedia.org, kaskus.co.id, en.wikipedia.org

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s