Disaat Banten Berduka, Mereka Melupakan Ini

Posted: October 12, 2013 in Indonesia, Pemuda Indonesia, Sejarah
Tags: , , , , , , , , ,

Belakangan ini marak berita tentang korupsi, yg tentunya korupsi yg melibatkan orang nomor satu di banten ini, yaitu ibu Atut, Gubernur Banten perempuan pertama di Indonesia. Tapi masyarakat Banten melupakan akan jasa anak muda Banten yg telah mengharumkan nama bangsa INDONESIA di kancah dunia. dan telah meraih juara umum di perombaan dunia itu.

Marching Band Gita Surosowan Banten (MBGSB) Banten menorehkan prestasi gemilang dengan berhasil meraih medali emas untuk kategori show world division di ajang The 17th World Music Contest (WMC) yang diselenggarakan di Kerkrade, Belanda pada 4-28 Juli 2013.

Acara WMC diikuti oleh lebih dari 50 peserta domestik dan internasional, dengan partisipasi internasional dari 14 negara, termasuk Indonesia. Dalam kegiatan tersebut, Indonesia juga mendapatkan 1 perak untuk kategori show world division dan dan 1 perunggu untuk kategori mars world division yang dipersembahkan oleh Drum Corps Indonesia (DCI).

MBGSB Banten tampil baik pada 27-28 Juli 2013 di kompetisi Show World Division dengan menampilkan kolaborasi marching band dan teatrikal “Rama dan Shinta.” Dengan paduan aransemen musik modern dan tradisional dan koreografi gerakan horn line dan percussion line yang rapi, penampilan MBGSB sangat diapresiasi lebih dari 15 ribu penonton yang memadati Limburg Stadium yang memberikan standing ovation pada akhir pertunjukan.

Sementara itu, DCI tampil pada 20-21 Juli 2013, dengan kolaborasi utama marching band terompet, alat musik tradisional seperti kendang dan ketipung serta tarian parade dengan berbagai bendera warna warni dan bendera merah putih. Penampilan DCI yang semarak dan rapi mendapatkan applaus penonton.

Acara WMC merupakan contest drum band/ marching band yang diadakan setiap 4 tahun sekali di Kerkrade Belanda. WMC melombakan 5 kompetisi marching band, yaitu show, marching parade, mars, brass band dan percussion ensemble dengan 2 kategori utama, yaitu first division (pemula) dan world division (internasional).

Selama penyelenggaraan the 17th WMC, diperkirakan sekitar 750.000 penonton secara langsung telah menyaksikan acara tersebut dan mendapatkan liputan luas dari media di Belanda maupun mancanegara.

 

Sumber : kaskus.co.id
Sumber Video : youtube.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s