Warga Jakarta Bisa Nikmati MRT Awal 2018

Posted: October 10, 2013 in Indonesia, Pemuda Indonesia, Sejarah
Tags: , , , , ,

Konstruksi proyek Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta Koridor Utara Selatan Tahap I dari Lebak Bulus-Bundaran HI senilai Rp 15 triliun hari ini sudah dimulai. PT MRT Jakarta selaku pelaksana mega proyek ini berjanji kuartal I-2018 layanan MRT sudah bisa dinikmati masyarakat.

“MRT fase I ini selesai akhir 2017 atau awal 2018, dan sudah akan beroperasi secara komersial pada kuartal I-2018,” kata Direktur Utama PT MRT Jakarta Dono Boestami, ditemui di Proyek MRT Jakarta, Dukuh Atas, Jalan Tanjung Karang, Kamis (10/10/2013).

Dono mengatakan kapasitas angkut MRT dapat membawa penumpang total 120.000 orang per hari. Sementara untuk tiket MRT sampai sekarang belum ditentukan berapa walaupun dalam hitungan awal diperkirakan akan mencapai Rp 15.000/orang.

“Ini karena proyeknya masih lama selesai jadi belum ditentukan harga tiketnya, apalagi ketentuan tiket yang menentukan adalah Pemda DKI Jakarta bukan PT MRT Jakarta,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Keuangan dan Administrasi PT MRT Jakarta Tuhiyat mengatakan proyek MRT fase I ini akan beroperasi secara komersial Mei 2018. “Fase I ini akan selesai dan beroperasi pada Mei 2018,” ungkapnya.

Sementara untuk fase II MRT Bundaran HI-Kampung Bandan akan masuk dalam tahap engineering study. “Fase II ini diperkirakan akan memakan biaya hingga 133 miliar Yen,” katanya.

Rista Rama Dhany – detikfinance

Sumber : detik.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s