Garuda Patah

Posted: October 5, 2013 in Indonesia, Olahraga, Peduli, Pemuda Indonesia
Tags: , , , , , ,

Tuhan pernah anugerahkan padaku seribu cinta

Sejuta bangga terukir dari perih dan darah tanganku

Tetesan peluh ratusan raga menyatu dalam kuali nasionalisme

26 Tahun bersamaku, berjalan bersamaku, terjatuh bersamaku, menangis bersamaku

Mencium Sang Saka bersamaku…

 

Aku yang sebenarnya kecil ini adalah “Garuda yang Patah”…

Pernah aku berdiri angkuh dibawah kibaran Merah Putih

Menantang dunia dengan apa yang aku punya

Aku punya laskar nusantara

Rantai cinta dan persaudaraan berdasar darah

Sekarang jantung ini seperti berhenti

Saat yang tercinta memilih pergi

Saat yang dibanggakan menyakiti

Saat yang disandarkan adalah ruang hampa

Aku pernah titipkan cintaku disetiap derap kalian

Aku pernah tanamkan semangatku disetiap senyum kalian

Aku pernah persembahkan banggaku disetiap hormat kalian

Aku pernah sebarkan citraku disetiap bentangan Merah Putih dari tangan kalian

Hari ini…

Tanah Air meminta aku kembalikan semuanya

Aku dipaksa menerima kehancuran citra

Aku didera tanya “kenapa”

Aku dilemparkan kenyataan keruntuhan keluarga ku

Apa yang aku bangun dari tiada menjadi ada

Lara yang didatangkan atas bahagiaku

Cinta yang tinggalkan aku sendiri

Cinta yang seharusnya mengerti aku

Aku dipaksa membuka mata melihat pertempuran bathin

Yang akhirnya tersingkap dari Garuda yang dibuang

Jangan persalahkan Garuda yang ada didadamu

Tolong…

Letakkan segala hina dipundakku

Lemparkan semua caci dimukaku

Sepaklah jutaan murka ke tubuhku

Tapi jangan singkirkan Garuda itu dari dadamu…

Berhentilah cintai aku

Jangan berhenti cintai Garuda mu

Kali ini, aku yang selalu berdiri tegak dihadapanmu INDONESIA

Memohon…jangan tinggalkan Garuda yang patah ini…

By:  Shalimar ‘Sasha’ Anwar Sani (G-04)

Leave a Reply

