Timnas U-19 Membanggakan!

Posted: September 16, 2013 in Indonesia, Olahraga, Pemuda Indonesia
Tags: , , , , , ,
Evan Dimas sedang merebut bola dengan pemain Thailand

Evan Dimas sedang merebut bola dengan pemain Thailand
erfan hazransyah/surya

Tim Nasional Indonesia U-19 untuk sementara bermain imbang  1-1 atas Thailand U-19, pada babak pertama ajang AFF U-19 Grup B, di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin (16/9/2013).

Kapten Timnas Indonesia U-19, Evan Dimas membuka keunggulan pada menit ke-15. Kemudian Ratchanon Puklai membuat gol balasan pada menit ke-47.

Pelatih Indra Sjafri mengubah gaya permainan pada pertandingan menghadapi Thailand. Dia memasukkan Dinan Javier untuk menggantikan posisi Maldini. Sedangkan, Muhammad Hargianto yang di dua pertandingan sebelumnya absen, kali ini tampil sejak menit pertama.

Thailand yang membutuhkan 3 poin untuk dapat lolos dari Grup B, mengambil inisiatif serangan. Namun, skuat Garuda Jaya bermain terorganisir. Pola serangan pun lebih variatif, tak hanya mengandalkan serangan dari kedua sisi sayap. Alhasil, Indonesia berhasil mencetak gol menit ke-14.

Evan Dimas mencatatkan namanya di papan skor, setelah menendang bola dari luar kotak penalti. Bola sempat membentur pemain Thailand, sehingga arah bola berubah, sebelum akhirnya masuk ke gawang.

Menjelang pertandingan berakhir, Thailand U-19 mencetak gol. Ratchanon P mencetak gol melalui sundulan kepala, setelah menerima  umpan lambung dari sisi kiri lini pertahanan Indonesia. Kedudukan pada babak pertama pun berakhir imbang 1-1.

Evan Dimas lagi-lagi beraksi. Menit 76, pemain Persebaya 1927 ini membuat Indonesia unggul 2-1 atas Thailand di partai Grup B Piala AFF 2013 yang digelar di stadion Delta Sidoarjo, Senin (16/9).

Gol berawal dari tusukan Maldini Pali di sisi kanan. Memenangi duel sampai kotak penalti, Maldini lantas melepaskan umpan ke tengah gawang.

Di sana, sudah menunggu Evan Dimas. Tendangan volinya melaju kencang tanpa bisa ditepis kiper Thailand. 2-1 untuk Indonesia.

Evan Dimas menghentikan perlawanan Thailand setelah mencetak gol ketiga Indonesia di menit 90+4 di laga Grup B Piala AFF U-19 2013 yang digelar di stadion Delta, Senin (16/9).

Gol penalti Evan Dimas ini membuat skor jadi 3-1 sekaligus menghentikan perlawanan Tim Gajah Putih.

Penalti berawal dari pelanggaran pemain Thailand pada Maldini Pali. Awalnya, Maldini berhasil mencuri bola. Dia lantas membawa bola ke dalam kotak dengan menghindari tekel pemain lawan.

Saat akan lepas dari tekel kedua, pemain Thailand menjulurkan kaki sehingga Maldini terjatuh. Tak ayal, wasit langsung memberikan hadiah penalti.

Ini gol ketiga Evan Dimas di laga tersebut. Total, dia sudah mencetak lima gol di turnamen.

Maju terus Anak Bangsa!!!

Sumber : tribunnews.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s