Kita semua tahu bahwa Indonesia merupakan salah satu negara dengan penduduk terbesar. Oleh karena itu Indonesia pastinya memiliki Putera Puteri yang mempunyai prestasi cemerlang. Hampir di segala bidang Putera Puteri Indonesia mempunyai hasratnya sendiri. Ini adalah sedikit dari Putera Puteri Indoneisa yang menguasai dunia dengan prestasi mereka:

  1. Stefano Chiesa Suryanto
    google.com

    google.com

    Pelajar kelas 5 SD Santa Theresia Jakarta Pusat ini memiliki prestasi yang luar biasa yaitu saat ia berhasil memperoleh medali emas dan mendapat penghargaan The Best Theory dalam Olympiade matematika untuk tingkat Sekolah Dasar tahun 2007. Yang lebih membanggakan Stefano merupakan peserta termuda dan berhasil meraih medali emas sekaligus mendapatkan nilai tertinggi.

  2. PicMix

    google.com

    google.com


    Aplikasi besutan developer lokal bernama Inovidea Magna Global ini merupakan aplikasi berbagi foto yang fungsinya hampir serupa dengan aplikasi populer Instagram. PicMix dirilis pada pada awal tahun 2012 lalu dan pertama kali hadir di toko aplikasi BlackBerry World. Saat ini PicMix juga telah tersedia di Google Play Store bagi platform Android.PicMix memiliki sejumlah fitur menarik yang tidak bisa ditemui di berbagai aplikasi sejenis. Beberapa di antaranya adalah fitur informasi berbagai kontes foto kreatif, custom framesframe premium berbayar, serta sticker untuk menghias foto.

    Sepak terjang PicMix di kancah persaingan pasar aplikasi global juga sangat membanggakan. Aplikasi ini hanya membutuhkan waktu dua bulan untuk mencapai angka satu juta pengguna. Hebatnya lagi, memasuki kuartal kedua tahun 2013 ini, pengguna PicMix di seluruh dunia tercatat sudah mencapai angka yang cukup fantastis yaitu 9,5 juta dimana lebih dari 3,3 juta penggunanya berasal dari Indonesia.

  3. Michael Reynold Tagore

    google.com

    google.com


    Sebelum di Weta Digital, saya pernah ke Warner Bross,” kata anak bungsu dari lima bersaudara pasangan almarhum Ben Tagore-Herlin Finanta ini. Debut Reynold adalah terlibat dalam film Hobbit. Selanjutnya adalah Iron Man 3, dan film Superman ‘Man of Steel’, yang bakal dirilis pertengahan Juni 2013 ini. Untuk bisa mencapai prestasi itu, tentu saja butuh perjuangan keras. Sejak kuliah di Universitas Tarumanegara, Reynold memang rajin.

    Minatnya tentang dunia animasi terus dipupuk hingga kuliah S-2 di Sidney, Australia. Pada saat itulah, Reynold terpesona dengan garapan 3D (tiga dimensi) film Lord of The Rings. Film ini pun lantas diutakatiknya, dan makin membuatnya suka teknologi 3D. Hasil utak-atik teknologi 3D inilah yang berbuah rezeki. Dari sekian karya 3D yang dikirimkan ke Warner Bross, ternyata ada yang dilirik produser untuk dipakai film box office. ”Yang paling membuat saya suka adalah tokoh monster, Troll di film Hobbit. Keren sekali.

  4. Nancy Go

    google.com

    google.com

    Berawal dari hobi di bidang rajut dan sulam, timbul ide untuk membuat tas yang bercirikan rajutan dan sulaman dengan aksesoris berkualitas, mewah dan mendetail. Tentu saja pembuatan tas ini tidak bisa dilakukan dengan mesin mengingat desain sulaman dan rajutan yang rumit. Bahan-bahan pembuat tas dan aksesorisnya pun tidak main-main dan bukan imitasi untuk memenuhi tuntutan harga murah. Hal ini membuat tas bikinan Nancy Go berharga mahal namun eksklusif.

    Nancy sadar bahwa pasar Indonesia belum siap mengeluarkan harga yang sepadan untuk sebuah kualitas dan citra suatu produk, karena itu Nancy dan suaminya langsung membidik pasar internasional yang dinilai lebih berani membayar yang sepadan untuk suatu kualitas. Berada di bawah naungan PT Metamorfosa Abadi, Nancy Go dan suami memulai usaha ini dengan modal awal sekitar 300 juta.

  5. Arthur Irawan

    Orang Indonesia pertama yang mengguncang dunia berikutnya adalah Arthur Irawan. Remaja Indonesia berusia 19 tahun itu adalah seorang pemain sepakbola di klub Segunda Espanyol B dengan posisi sebagai Bek Kanan maupun Gelandang Tengah. Espanyol melihat bakat remaja dengan tinggi badan 1,75 Meter ini ketika Arthur masih memperkuat klub amatiran di Inggris, Lytham Town.

    Yang membanggakan lagi, pemain muda menjanjikan dari Indonesia tersebut ternyata juga menarik perhatian klub sepakbola asal Inggris, Manchester United. Nama Arthur Irawan sempat mencuat berkaitan dengan seleksi timnas Indonesia U-23 ketika timnas masih di latih Alfred Riedl. Tapi karena remaja asal Surabaya, Jawa Timur ini masih di anggap terlalu muda, Alfred pun menolaknya. Padahal Arthur sangat berharap bisa membela Indonesia, karena seperti yang pernah ia tuturkan motivasinya membela Indonesia karena ia mencintai bangsa ini.
    Sumber: http://nur91-prestasianakbangsa.blogspot.com/, https://www.bersosial.com/, http://tekno.liputan6.com/http://zulkifli19.wordpress.com/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s